NCMsinkhole_04_2000

General Motor berjanji akan merestorasi delapan Corvette yang rusak akibat jebolnya lubang pembuangan bawah tanah yang ada di National Corvette Museum di Kentucky, AS.

Sebagian besar mobil yang rusak masih berada di dalam lubang pembuangan yang diestimasi memiliki lebar 12 meter dengan kedalaman antara 7 sampai 9 meter.  Pekerja memperkirakan bahwa butuh waktu beberapa minggu untuk menstabilkan bangunan dan dinding lubang pembuangan sebelum proses pengangkatan mobil-mobil bisa dimulai.

Dalam sebuah video yang terekam kamera milik pihak keamanan, terlihat lantai area Skydrome yang ada di dalam museum tersebut secara perlahan mulai retak dan runtuh dan menghancurkan beberapa mobil diantaranya  Corvette ZR1 ‘Blue Devil”, Corvette model 1962, dan Corvette 40th Anniversary Ruby Red Edition.

“Setelah mobil diangkat, akan langsung dikirim ke fasilitas Mechanical Assembly. Fasilitas tersebut telah menjadi bagian dari GM sejak 1930 dan merupakan pusat restorasi terbaik telah membangun banyak mobil yang ada di Koleksi Bersejarah GM,” jelas General Motors.