Los Angeles Police Department (LAPD) telah menambah armadanya dengan Tesla Model S P85D dan  BMW i3. Keduanya berstatus pinjaman dari Tesla dan BMW yang diterima langsung oleh kepala polisi LAPD Charlie Beck dan walikota LA Eric Garcetti.

“LAPD bangga berada di antara para penegak hukum yang menjadi pertama menjaga kestabilan lingkungan dengan menggunakan kendaraan listrik, dan juga mengurangi biaya operasi kita di waktu yang sama,” jelas Beck.

Tidak jauh berbeda, Garcetti pun mengungkapkan hal yang sama. Sang Walikota ingin kedua mobil ini menjadi percontohan untuk meminimalkan karbon di dalam kota. Setidaknya sampai 2017, ada 50 persen armada yang menggunakan teknologi serupa dan naik hingga 80 persen sampai di 2025.

“Tujuan kami adalah satu hari akan ada perpindahan dari tenaga gas ke baterai listrik di pasukan kita. Dan jika kita melakukannya, gampangnya akan dapat dirasakan secara nasional. Tidak hanya membantu mengubah departemen kita melainkan juga kota-kota di seluruh negara,” jelas Garcetti.

Sampai hari ini, terhitung LAPD telah memiliki 3 motor listrik dan 23 skuter listrik untuk berpatroli di jalan kota.