7381155876_d09645d799_o

LCR Honda secara resmi mengumumkan bahwa pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow akan bergabung dengan tim LCR Honda pada musim MotoGP 2015. Pengumuman ini berkaitan dengan berita sebelumnya yang dikeluarkan oleh pihak Ducati, tim pabrikan Ducati telah memiliki rider baru pengganti Cal yaitu Andrea Iannone.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Cal bergabung dalam tim kami,” kata pemilik tim Lucio Cecchinello. “Untuk musim ini kami akan terus bekerja keras untuk mengakhiri musim ini dengan cara terbaik.”

Tim yang akan berganti nama menjadi tim CWM-LCR Honda ini nampaknya akan memiliki livery baru. Kehadiran sponsor baru CWM tentunya akan menambah semarak warna di tunggangannya. Cal saat ini menempati klasemen sementara di posisi 14 bersama Ducati.

Dengan berpindahnya Cal diharapkan pada musim depan ia dapat bersaing di urutan depan bersama Honda RCV 213V. Masa depan pembalap LCR Honda saat ini, Bradl tampak belum ada kejelasan.

Crutchlow akan mengambil alih Stefan Bradl yang pabrik-kelas RC213V, dekat mesin dalam spesifikasi dengan yang juara MotoGP Marc Marquez dan Repsol Honda rekan setimnya Dani Pedrosa. Bradl kemungkinan besar akan pandah ke tim pabrikan lain seperti Yamaha, Aprilia, atau pun Pramac Ducati. Cal akan tetap mengakhiri musim 2014 bersama Ducati.