New Sportscar eXperimental, begitulah asal kata NSX yang digunakan Honda untuk mobil sportnya  saat Honda menciptakan NSX pertama kali awal 1990 silam. Di era modern kini, Honda berevolusi menciptakan generasi penerus sportscar bermesin tengah ini dengan segenap ubahan sejak medio 2016 lalu.

Honda NSX terbaru yang dipajang PT Honda Prospect Motor (HPM) di Honda Gallery Jakarta ini masih menyimpan garis besar dari desain NSX generasi pertama. Bagian haluan dan buritan bergaya landai dengan sudut membesar dari depan ke belakang dipertahankan Honda pada generasi kedua NSX.

Sumber tenaga yang diposisikan di depan roda belakang (mid engine) juga masih mengusung konstruksi V6 dengan kapasitas 3.5L DOHC Twin Turbocharger. Tak cukup mengandalkan motor bakar, Honda juga menyematkan motor listrik untuk mendongkrak tenaga mesinnya.

Tenaga sebesar 573 dk dengan torsi 645 Nm menjadi hasil maksimal dari gabungan dua motor penggerak tersebut. Alhasil, untuk berakselerasi hingga 100 km/jam hanya ditempuh dalam 2,7 detik dengan kecepatan maksimal 305 km/jam.

Selain perpaduan mesin berbahan bakar dan hybrid, performa Honda NSX juga didukung transmisi dual-clutch 9 percepatan dan penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan dua motor elektrik di bagian depan dan satu motor elektrik di bagian belakang yang berfungsi mendistribusikan tenaga serta memaksimalkan traksi pada setiap roda, untuk menghasilkan pengendalian yang presisi walaupun dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Honda NSX dibangun menggunakan bahan aluminium yang ringan dan kokoh serta bentuk yang aerodinamis. Dirakit di Perfomance Manufacturing Center, Ohio, Amerika, sportscar ini dibuat untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang sporty sebagai representasi dari NSX; New Sports eXperience.

Kabin NSX memiliki desain yang minimalis dengan kursi ergonomis berbahan kulit dan setir yang dilengkapi fitur Electric Power Steering (EPS) untuk mendukung kelincahan dan kesenangan berkendara. Sedangkan untuk hiburan di perjalanan, Honda NSX dilengkapi audio berkualitas premium dari ELS Studio yang dilengkapi 9 speaker untuk memberikan kualitas suara yang setara dengan studio pribadi.