Versi facelift dari MPV LCGC buatan Astra, yakni Toyota Calya telah resmi meluncur kemarin. Segenap ubahan terdapat pada mobil keluarga kelas bawah ini untuk meningkatkan prestis dan menambah kenyamanan berkendara.

Dengan segala ubahan yang ada, maka tak heran bila PT Toyota Astra Motor merevisi harga jualnya. Tercatat varian terbaru dari Toyota Calya ini dibanderol lebih mahal kisaran Rp 1,4 juta hingga Rp 2 juta untuk masing-masing tipenya.

Untuk varian E MT Standar, Toyota Calya dilabeli harga Rp 137,463 juta dan Rp 140,263 juta untuk varian E MT. Sementara tipe G MT punya harga Rp 146,4 juta sedangkan untuk G AT dapat ditebus senilai Rp 158,4 juta.

Menurut Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), bagi Toyota, kehadiran Calya sangat penting bagi pasar mobil keluarga di Indonesia karena membawa peningkatan yang signifikan sejak pertama kali kemunculannya.

Mobil ini hadir sebagai low entry MPV yang berarti mobil keluarga paling murah yang dihadirkan oleh Toyota Indonesia. Dijual dengan harga terjangkau berkat penggunaan lokal konten yang besar, diharapkan Toyota Calya dapat jadi pilihan bagi keluarga muda atau sebuah kendaraan peralihan dari city car ke mobil dengan kapasitas angkut yang lebih banyak.