i1lMB1WsJDRaRcc

Akhirnya secara bergantian kami bisa merasakan duduk di balik kemudi supercar masa depan Toyota FT-1, memperkosa performa mesinnya hingga batas red line. Corak kombinasi, hitam dan merah pada tubuh FT-1 ini membuat setiap mata yang melihat tak berhenti menatap.

Ya, kami terpesona sejak sosok-nya berada persis di hadapan kami. Dan saat kami bermain-main dengan FT 1 tersebut, seketika kami teringat dengan sport car ala Toyota yang pernah ada sebelumnya, seperti Supra, MR2, dan Celica.

Lebih detail, Toyota tampak bersemangat membubuhkan ciri nan agresif di desain supercar yang dirilisnya awal tahun lalu itu. Termasuk tampilan fitur garis bercorak merah yang melingkar di sekitar roda, kaliper rem merah, dan desain paket lampu LED nan modern. Dan ternyata paduan apik tersebut sengaja ditorehkan secara agresif oleh studio desain Toyota, Calty yang berbasis di California.

Tapi, ups! Seketika kami-pun tersadar, bahwa FT-1 yang berada tepat di depan kami ini, masih fatamorgana. Ya, ia hanyalah sosok khayalan dari Toyota, FT-1 Vision GT yang meman dirancang hanya untuk game Gran Turismo 6 di Playstation.

Dan saat peresmian Toyota FT-1 Vision GT baru-baru ini, pabrikan ciptaan Kiichiro Toyoda mengklaim bahwa FT-1 bakal mempengaruhi desain kendaraan masa depan mereka, dan dengan FT-1 concept ini, pabrikan yang sekarang dipimpin oleh Akio Toyoda-pun berharap bisa kembali menyentuh ranah sport car dan super car.

So, akankah sang FT-1 Vision GT bisa mengisi gap garis keturunan sport car ala Toyota? Lihat saja nanti.