Produsen mobil premium Maserati tengah serius melakukan pengujian final sebelum mengungkap tabir sport utlity vehicle mereka yang akan diberi nama Levante. Kehadirannya telah ditunggu para pecinta brand premium, namun kabar terbaru telah mengisyaratkan Levante akan mulai diperkenalkan paling cepat awal Maret  mendatang pada gelaran Geneva Motor Show.

Seperti dilansir worldcarfans, Levante telah memasuki tahap akhir produksi, dan kini hanya fokus menuntaskan pengujian akhir. Sebagai buktinya, kemarin (26/01) waktu Italia, Levante tertangkap kamera sedang melakukan tes di jalan raya kota Bologna.

Dari jepretan yang beredar, bentuk Levante tetap terlihat mewarisi karakteristik dari model – model  Maserati sebelumnya. Garis Pilar A semakin menurun hingga Pilar C mobil, dengan model seperti ini tingkat aerodinamis Levante akan semakin baik.

Sebagai senjata ampuh di segmen SUV, Maserati juga kabarnya telah mempersiapkan beberapa pilihan mesin untuk menopang kinerjanya. Penggunaan Mesin V6 dengan tenaga mencapai 345 Hp dan 419 akan menjadi pilihan standar, selain itu kabarnya ada opsi pilihan mesin V8 dengan tenaga mencapai 522 Hp. Di samping itu, produsen mobil asal Italia ini tengah menggodok tipe mesin diesel yang nantinya akan menyemburkan tenaga mencapai 246 Hp dan 271 Hp.

Sampai sejauh ini, pihak Maserati masih merahasiakan terkait isi interior dan harga yang akan ditawarkan pada SUV pertama mereka.