HI-ACE 1

Kedepannya, pemerintahan Jokowi-JK memang ingin membiasakan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi umum, yang tentunya tidak hanya membawa dampak positif bagi lingkungan, tapi juga memberikan ‘keceriaan’ untuk pasar kendaraan komersial. Dampaknya? Jelas, persaingan di segmen commercial vehicles diperkirakan bakal terus meningkat dan berkembang.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah itu karena itu kami  optimis segmen komersial untuk transportasi umum akan berkembang. Kami sudah siap mengantisipasi dengan mengembangkan kenyamanan line up Toyota di segmen ini seperti Toyota Hiace,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rachmat Samulo.

Selain itu, menurut Samulo, permintaan terhadap Hiace dalam tahun ini lebih baik dibandingkan tahun 2013 lalu sehingga market sharenya juga menjadi jauh lebih besar. Dari data yang ada, dari Januari-Agustus lalu, penjualan  Hiace tercatat meningkat 5,6% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dan tampaknya, pangsa pasar mobil komersial seperti Hiace memang mengalami pertumbuhan sangat signifikan, naik 29,1% menjadi 80,4% atau meningkat 29,1% dibandingkan 2013.  Permintaan terbesar datang dari pengusaha travel dan rental.

“Ini membuktikan Toyota Hiace nyaman digunakan sebagai kendaraan transportasi sehingga mampu menjanjikan keuntungan yang lebih baik kepada pengusaha travel dan rental,” tutup Samulo.