Lexus baru-baru ini mengungkap hasil pengembangan terhadap rancangan ban barunya yang terpasang pada model SUV UX. Sangat unik, karena karet bundar tersebut punya kelir putih yang berbeda dari kebanyakan ban yang berwarna hitam.

Inspirasi pengembangan karet ban berwarna putih tersebut datang dari sneakers Nike AIR Force 1 atau Nike AF1 rancangan John Elliot. Oleh karenanya Lexus juga turut menggandeng desainer berbasis di Los Angeles tersebut untuk merancang karet bundar bakal Lexus UX.

Sebagai desainer, John Elliot merancang ban tersebut dengan desain yang bersih, terarah, dan modern. Perpaduan karakter yang diwujudkan oleh crossover UX itu sendiri. Ban itu sendiri dirancang secara khusus untuk perkotaan, sehingga cocok dengan model Lexus UX yang menjadi kendaraan perkotaan andalan Lexus.

Meskipun modis, ban tersebut punya fungsi selayaknya ban pada umumnya yang wajib menjaga traksi namun dengan desain tapak yang berbeda dari kebanyakan. Desain ulir baru bahkan terlihat aneh, dan tidak diketahui memiliki kinerja maksimal dalam hal traksi di kendaraan.

Meski demikian Lexus tentu tak sekedar mementingkan gaya dari nilai kemewahan. Ban yang disematkan pada model UX juga diperkirakan memiliki kualitas dan standar keamanan tinggi seperti ban pada umumnya.