Pabrikan mobil mewah Lexus akan menghadirkan sebuah konsep karya seni dalam gelaran Milan Design Week yang digelar 14 – 19 April 2015. Meski begitu, karyanya tidak akan berupa mobil tetapi ekspresi dari merek Lexus dan interpretasinya akan desain yang unik.

Pameran tersebut akan diberi nama Lexus  – Ajourney of the Sense yang akan dibagi menjadi tiga eksebisi yang berbeda. Adalah seniman asal Perancis Philippe Negro yang ditunjuk untuk mengeksekusi pagelaran tersebut.

Ide yang didapat Philippe diutarakan dalam sebuah konsep desain “Inside-Out”. Disitu para pengunjung akan dapat merasakan keindahan Lexus dari beragam sisi.

“Saat saya mengunjungi pabrik Lexus untuk melihat bagaimana mobil dibuat, saya terkesima bagaimana perlakuan mereka terhadap detil, tidak hanya di luar, namun juga bagian-bagian yang tidak terlihat,” jelas Nigro kala ditanyakan alasan mengadakan pameran Lexus.

Adapun konsep Inside-Out akan berupa instalasi eksklusif yang menggunakan cermin-cermin khusus. Mereka akan menghasilkan iluminasi dan refleksi khusus menciptakan imej berjalan yang merangsang imajinasi untuk bermain.

Ini adalah kali ke-10 Lexus tampil di Milan Design Week, sebuah  selebrasi desain international yang terbesar di dunia. Meskipun dalam pelaksaanannya Lexus selalu berkolaborasi dengan desainer dunia, namun karya-karya yang dihasilkan selalu unik dan orisinil. Pendekatan yang dilakukan sanggup mengekspresikan bagaimana merek mewah sesungguhnya yang sanggup dirasakan dan ditangkap oleh indra-indra kita.