Menggunakan setelan jas lengkap dengan dasi di atas kendaraan roda dua. Gaya riding seperti itu biasanya bisa kita jumpai di momen khusus, misalnya Distinguished Gentleman’s Ride.

Namun, rupanya gaya yang terkesan profesional dan berkelas itu mulai diadopsi penggemar roda untuk menjadi dresscode di acara-acara mereka. Sebut saja para biker Honda PCX yang terlibat di PCX Scooter Ride.

PCX Scooter Ride itu sendiri dilaksanakan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer Honda di 28 kota seluruh Indonesia. Totalnya, acara ini bisa merangkul sekitar 1.500 biker yang tergabung dalam komunitas Honda PCX.

[Baca juga: Negara-negara Anti Motor 2-Tak]

Honda PCX Scooter Ride

Helatan dimulai pada 14 April 2018 melalui silahturahmi akbar pecinta Honda PCX di Kota Medan, Sumatera Utara dan akan ditutup di Jayapura pada 2 Juni 2018 mendatang.

“Melalui PCX Scooter Ride kami tidak hanya ingin membangun kebersamaan antar anggota komunitas pecinta motor Honda melalui kegiatan ngabuburit dan konvoi di area perkotaan, tetapi juga mengajarkan bagaimana tetap tampil kekinian dan gaya dengan tetap memprioritaskan keselamatan berkendara saat touring di jalan raya,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra

Yang dijadikan destinasi riding dalam acara ini tak jauh-jauh dari tempat yang lagi hits pula, seperti coffee shop atau kafe masa kini. Lalu kegiatannya pun diisi berbagai agenda yang menyentuh aspek gaya hidup peenggunanya, misal tips cara menjaga penampilan rambut saat berkendara menggunakan motor.