Berawal pada Oktober 2014 di bawah atap beton workshop mereka di New York, mekanik Rev’it! : Gregor Halenda, Chris Cosentino, dan Scott Kolb diberi tugas untuk mewujudkan mimpi liar produsenapparel tersebut. Untuk menciptakan besutan yang punya tampilan serta performa melebihi dari yang pernah dibayangkan semua orang.

Revit! AWD KTM 8

Dipilihlah konsep all-wheel drive motorcyle dengan KTM 950 Super Enduro sebagai donornya. Pengerjaan dimulai dengan meruntuhkan seluruh komponen sampai motor itu tak berbentuk. Lantas menuangkan potongan-potongan desain bodi ke atas karton untuk memberi kilasan akan tampilan akhir.

Revit! AWD KTM 27

Sistem penggerak semua rodanya terwujud berkat two-wheel drive kit yang dipesan langsung dari Christini Tech, Inc, perusahaan pengembang teknologi AWD yang telah berkutat dengan teknologi tersebut sejak 1995. Penemuan yang diprediksi akan diadopsi motor enduro masa depan. Bahkan, menurut kabar terakhir yang beredar mereka tengah giat mengembangkan motor tempur militer.

Revit! AWD KTM21

Dengan rangka kustom serta perangkat triple tree-nya, roda depan Rev’it! #95 – begitu mereka menamai motor ini – akan menerima 80% kecepatan yang disalurkan dari roda belakang. Artinya, roda depan akan memberi traksi lebih dari yang dibutuhkan untuk mengeluarkan motor ini dari kubangan lumpur atau menariknya ke puncak bukit saat roda belakang kehilangan cengkraman. Begitu sistem penggerak dirasa ajeg, tim mulai merakit komponen lain seperti exhaust systemseat, serta fuel tank yang begitu dominan pada tampilan Rev’it! #95.

Revit! AWD KTM 14

Enam bulan kemudian, tepat tanggal 21 April 2015, lewat situs resminya Rev’it! mengumumkan rampungnya rancangan mereka. Sekaligus jadi momen perdana melekatnya seluruh komponen secara utuh. Siap mendebut dihadapan publik ajang The Big – GS Giants yang dihelat di Tennesse, AS. Sebagai bagian properti milik tim marketing Rev’it! Amerika.