Kejuaraan balap World Grand Prix (MotoGP) menjadi impian bagi pabrikan sepeda motor untuk tampil menunjukan perfoma mesin dan tim balap yang mereka miliki. Pabrikan motor Yamaha yang sudah mengikuti ajang balap ini selama 6 dekade coba untuk merayakannya dengan memberikan livery anyar berkarakter racing.

Yamaha World GP 60th Anniversary livery turut disematkan pada Sport Scooter dari keluarga Maxi Yamaha, yaitu Yamaha Aerox 155 Connected ABS. Yamaha Aerox 155 memiliki karakter racing untuk sebuah motor skutik 155cc. Bahkan dalam kejuaraan balap motor Yamaha di Indonesia Yamaha Aerox 155 memiliki kelas dengan banyak penggemar.

Livery Yamaha World GP 60th Anniversary mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha”. Livery ini tidak hanya menggambarkan karakter dan jiwa Yamaha yang kental dengan dunia Motorsport, namun juga menunjukan “Spirit of Challenge” atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.

Sebelumnya, penghormatan sejarah 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kejuaraan World Grand Prix telah dilakukan pada bulan Maret 2021 lalu, dengan menghadirkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

“Dunia Motorsport telah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan sejarah serta budaya Yamaha. Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi,” ujar ,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48) yang kala itu sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc era tahun 80’an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.

Livery tersebut diadopsi ke tubuh All New Aerox 155 Connected ABS, aura sporty terasa begitu kuat melalui kombinasi warna putih yang dominan dengan sentuhan garis merah yang membentang di sisi kanan dan kiri body motor. Pada garis merah tersebut, turut diaplikasikan grafis “Speed Block” yang menjadi simbol dan identitas dari Yamaha Racing Team.

Tidak hanya di sektor body, pada bagian velg motor (cast wheel) All New Aerox 155 Connected ABS juga diberi sentuhan kelir emas. Kelir emas tersebut untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan titel kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.

Pengaplikasian livery ini dinilai akan semakin mempertegas eksistensinya sebagai Maxi Sport Scooter, sebuah motor matik yang mampu memberikan sensasi berkendara ala motorsport. All New Aerox 155 Connected ABS dengan Yamaha World GP 60th Anniversary livery akan mulai tersedia di dealer dengan harga Rp 29.900.000 OTR Jakarta.