208-t16-pikes-peak-car

Pemegang gelar juara dunia World Rally Championship 9 kali asal Perancis, Sebastian Loeb, kembali menorehkan tinta emas. Kali ini Loeb yang menggondol juara Pikes Pike 2013 kembali naik podium pertama Goodwood Festival of Speed dengan pacuan andalannya, Peugeot 208 T16.

Mobil yang sengaja dirancang untuk mengikuti balap berjuluk ‘Race to The Cloud” ini  berhasil finish terdepan setelah menempuh jarak 1,8 km hanya dalam waktu 44.60 detik.

Pembalap yang kini tergabung dalam tim Citroen Total dalam ajang World Touring Car Championship, berhasil mencuri kemenangan dari pesaing terdekatnya. mantan pebalap GT1 World Champion Michael Bartels yang mengendarai Maserati MC12 ‘Goodwood Cent 100’, hanya berselisih 1,22 detik di belakang Sebastian Loeb.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut mobil pacuan Pikes Peak mencetak waktu tercepat. Setelah sebelumnya Gregory Guilvert membuat lap tercepat pada tahun 2013 dengan mobil Lola B12/60 Toyota dengan catatan waktu 45.86 detik. Selain itu pesaing lain yang juga pembalap profesional seperti Kenny Brack pembalap dari IndyCar dan Indy 500 menggunakan McLaren F1 GTR turut meramaikan gelaran ini.