Sebuah kompetisi konsep digelar Mazda untuk hatchbacknya, Mazda2 atau dikenal dengan nama Demio di Jepang bertajuk Demio Motor Sports Concept. Kompetisi ini ditujukan bagi tim balap ataupun pribadi yang ingin berkompetisi di gymkhana, dirt trial ataupun event reli lainnya.

Kompetisi yang dibuka di Motor Sport Japan 2015 ini menyediakan sebuah Mazda2 untuk dijadikan kanvas kosong berkreasi. Berbeda dengan versi stocknya, konsep ini dilengkapi dengan mesin inline-four SkyActiv-G 1.5L yang sebenarnya akan hadir untuk Mazda2 versi Amerika.

Sedangkan untuk tampilannya, Demio Motor Sports Concept mendapat sebuah spoiler bawah yang tipis berwarna hitam dan rocker panel aero skirts. Spoiler ditambahkan tepat di bagian belakang. Untuk visual keseluruhan diperkuat dengan grafis Mazdaspeed berwarna abu-abu, merah dan hitam yang memanjang di bagian belakang ban dan di atas lampu depan.

Mazda2 sendiri meraih gelar Car of the Year Japan di tahun lalu dan tampaknya Mazda berencana membawanya naik tingkat yang menyasar ke ranah balap. Versi produksi dari mobil ini direncanakan akan dilepas pada musim gugur rahun ini.