jorge-lorenzo15

Setelah berhasil menempati podium kedua pada seri sebelumnya di sirkuit Mugello, Italia. Kali ini pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo berambisi kembali berdiri di podium di seri ke 7 yang bertempat di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Sirkuit yang menjadi tempat favorit pembalap bernomor start 99 ini tampaknya akan menjadi tempat yang baik untuknya kembali ke jalur perebutan gelar juara dunia MotoGP. Rekor yang baik telah dicatatnya di sirkuit ini, Lorenzo menempati posisi teratas pada MotoGP tahun 2010, 2012, dan 2013.

Tahun lalu Lorenzo start di posisi ketiga, menyodok ke depan pada tikungan pertama dan memimpin balap hingga finish. Secara pribadi Lorenzo ingin mengulangi performanya tahun lalu, tetapi ia tahu bahwa itu tak akan mudah akhir pekan ini.

“Pada balapan di Mugello saya berusaha sebaik mungkin, dan kami benar-benar dekat dengan kemenangan dan kondisi fisik saya meningkat. Sepeda motor juga bekerja dengan baik,” Ungkapnya.

“Sekarang kita menuju ke Montmelo, salah satu sirkuit favorit saya seperti Mugello dan saya menargetkan berdiri di podium. Tahun lalu kita bisa menemukan settingan motor terbaik untuk balapan dan kami finish di depan dua rival utama. Semoga dalam musim ini kami bisa melakukan perlawanan yang baik mengingat Montmelo seperti balapan ‘kandang’ untuk saya,” tutup pebalap yang menduduki peringkat empat klasemen sementara ini.