Sudah saatnya karya anak bangsa mendunia! Itulah pesan yang TheGaspolCom tangkap saat menghadiri perhelatan The Deus Boundless Enthusiasm Bike Build Off 2015. Pesta modifikasi motor paling bergengsi di Pulau Dewata ini dihelat di markas besar Deus di Canggu, dan disesaki oleh ratusan penggemar serta penggiat custom.

Deus-Bike-Build-Off-2015-2

Dari 30 motor hasil saringan ratusan pendaftar Deus Bike Build Off, terpilih 10 motor modifikasi terbaik yang berhak mengikuti final yang digelar Minggu (3/5) silam. Dan setelah melewati proses penilaian yang dilakukan oleh para juri yang terdiri dari 2 juri asal Australia, Nico (Smoked Garage-Bali) dan Lulut ‘LT’ Wahyudi (Kustomfest) terpilihlah 2 nominator untuk kelas FFA dan 4 nominator di kelas under 300cc.

Deus-Bike-Build-Off-2015

Motor berjuluk The Flying Don Juan karya ‘Mbah’ Yusuf Sam dari Lowo Abang Art Cycle yang dibuat dengan mengadopsi basis Triumph 6T Thunderbird 1949 berhasil menyisihkan Meguro milik Dewa. Sementara di kelas under 300cc, Kawasaki KZ200 buatan Kedux Garage berhasil menggondol gelar terbaik menyisihkan motor-motor modifikasi milik Sambrag Garage dan Zui Customs.

Deus-Bike-Build-Off-2015-4

“Ini saatnya kita membuktikan pada dunia internasional bahwa builder-builder Indonesia bisa berbicara banyak di dunia custom. Dan jika kita bersatu, ranah modifikasi motor Indonesia bisa mendunia,” jelas ‘Mbah’ Yusuf Sam yang berpenampilan nyentrik namun bersahaja ini.

Deus-Bike-Build-Off-2015-3

Selain mendapatkan piala, Kedux Garage juga berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp. 4 juta dan voucher dari Deus Bali senilai Rp. 1,5 juta. Karya-karya anak bangsa ini nantinya akan diadu dengan motor-motor modifikasi lainnya yang juga mengikuti gelaran Deus Bike Build Off 2015 di Jepang, Amerika Serikat, Australia dan Milan.