abarth-500-by-road-race-motorsports-is-on-our-christmas-wish-list-photo-gallery_8

Beberapa situs modifikasi sudah penuh sesak akan modifikasi dari BMW hingga Lamborghini, dan hanya menyisakan secuil untuk Abarth 500 belum cukup banyak pilihan. Meskipun sudah mulai diluncurkan sejak 2007 namun opsi modif untuk mobil ini cukup terbatas. Sebuah rumah modifikasi bernama Road Race Motorsport nampaknya melihat kesempatan ini.

Menggunakan mobil berbasis Abarth 500 Road Race Motorsport gerai modif asal Santa Fe Springs, California ini menyematkan nama baru berjuluk M1 Turbo Tallini Competizione. Mesin yang digunakan masih mengandalkan bawaan pabrik, memiliki kapasitas 1.4 liter. Tetapi bukan modifikasi namanya jika tak meningkatkan kinerja mesin, Road Race Motorsport memberikan tambahan tenaga yang mampu membuat hot hatchback ini memiliki tenaga 250 dk dan torsi 338 Nm.

Dari tenaga dan torsi yang dihasilkan Road Racce Motorsport memberikan limited slip differential bersama dengan beberapa produk aftermarket seperti kopling berbahan karbon Kevlar, suspensi keluaran Bilstein, Swaybar, dan Bushing. Perubahan ini memberikan hasil yang sangat positif. M1 Turbo ini hanya perlu 6,2 detik mulai 0-100 km/j, lebih cepat 1 detik dibandingkan dengan mesin standarnya.

Tidak ketinggalan, bagian ekterior dipercantik dengan widebody lengkap dengan airdam depan, hood ventilation, side skirt, dan spoiler belakang. Paket modifikasi ini diproduksi terbatas oleh Road Race Motorsport, hanya 50!