Nissan punya SUV (Sport Utility Vehicle) baru yang mungil dengan sebutan Magnite. India adalah negara pertama yang kebagian produk ini dengan pilihan mesin 1.0 liter N/A dan 1.0 liter Turbocharger dengan konfigurasi tiga silinder.

Sejatinya produk ini tadinya adalah buatan Nissan yang akan dilabeli dengan merek Datsun, oleh karenanya tampangnya mirip sekali dengan LCGC buatan Indonesia yang kini sudah berhenti berjualan. Namun akhirnya diputuskan untuk tetap mengusung merek Nissan hingga resmi meluncur.

Menggunakan platform berkode CMF-A, rangka ini adalah rangka yang sama digunakan oleh Renault Triber. Di India sendiri, Nissan Magnite akan berhadapan dengan Kia Sonet, Renault Kiger, Hyundai Venue, Mahindra XUV300, Toyota Urban Cruiser, Maruti Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, dan Ford EcoSport.

Magnite merupakan SUV kecil dengan dua pilihan mesin yaitu 3-silinder 1.000 cc dan 3-silinder 1.000 cc turbo. Dapur pacu itu kemudian dikawinkan dengan gearbox Xtronic CVT atau manual lima percepatan. Belum ada informasi rinci mengenai kemampuan mesin. Namun diperkirakan dapat mengeluarkan 72 dk, sedangkan model turbo diprediksi sanggup hingga 95 dk.

Nissan menjelaskan fitur pada Magnite di antaranya layar sentuh 8 inci, monitor tekanan ban, kamera 360°, ABS+EBD, hill start assist, kontrol traksi, hingga cruise control.

Nissan belum mengungkap secara rinci mengenai dimensi, namun panjang mobil ini dipastikan di bawah empat meter dengan ground clearance 205 mm. Sementara itu mobil ini dilengkapi pelek dengan desain unik dua warna ukuran 16 inci.