Jika dahulu kita mengenal Mall hanya sebagai arena rekreasi keluarga dan pusat perbelanjaan, kenyataannya berbeda dengan saat ini. Selain menjadi pusat perbelanjaan, belakangan muncul tren baru Mall sebagai tempat penyelenggaraan event kumpul komunitas mobil. Tercatat beberapa lokasi seperti Kuningan City Mall, Lippo Mall Puri hingga The Breeze BSD menjadi sasaran kegiatan para car enthusiast ini mengadakan event resmi.

Besarnya lahan yang menyediakan ribuan parkir bagi kendaraan, menjadi alasan sebuah Mall menjadi incaran para pihak penyelenggara car meet up, belakangan ini.

kuncit-img_2821

Soal kemanan sudah pasti terjamin. Pasalnya gelaran acara yang berlangsung sepanjang jam operasional pusat perbelanjaan ini, telah menyediakan petugas keamanan yang berjaga penuh di tempat acara, maupun di seputar area Mall, termasuk area parkir.

Tambah lagi, pemilihan lokasi strategis yang berada di tengah Jakarta ini, tentu memberikan keuntungan besar bagi siapa saja yang ingin datang menghadiri perhelatan tersebut. Tanpa harus berkendara jauh-jauh, para car enthusiast dari berbagai wilayah satelit Ibukota dengan mudah dapat mengakses tempat tersebut.

kuncit-img_2843

Nicky Ardian Putra, selaku perwakilan dari pengelola Kuningan City menyebutkan melihat antusiasme yang besar dari para komunitas atau klub otomotif belakangan ini untuk menggelar sebuah event, membuat kami sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan memberikan lahan yang akomodatif untuk keperluan meet up.

Lebih lanjut Nicky menjelaskan, setiap tahunnya Kuningan City bersama beberapa penyelenggara kumpul komunitas mobil selalu menggelar agenda rutin pertajuk Urban Klub. Kali ini,  pada 14-16 Oktober  2016, berkolaborasi dengan Euro Retro Enthusiast dan VanKulture, kami kembali menyelenggarakan kegiatan bertajuk Urban Klub part 5.

kuncit-img_2686

Bisa dibilang, Mall kini merupakan solusi tepat untuk dipergunakan sebagai area kumpul otomotif. Selain memberikan tontonan dan hiburan berbeda dari deretan-deretan mobil hasil modifikasi dan restorasi untuk para pengunjung, tentu kegiatan ini dipandang positif sebagai salah satu upaya meningkatkan jumlah pengunjung Mall, khususnya di akhir pekan.

Kesukesan gelaran yang pernah dihajat di lokasinya, jelas menjadi sebuah portofolio baik untuk penyelenggaran selanjutnya.

Dengan adanya perhelatan kumpuul-kumpul antarkomunitas di sebuah Mall, tentu menjadikan ajang meet up menjadi one stop destination bagi car enthusiast yang telah berkeluarga. Sarana yang disediakan oleh pihak pengelola pusat perbelanjaan, dapat menjadi arena rekreasi keluarga, tanpa harus kehilangan eksistensi bersosialisasi dengan anggota komunitas lain.

kuncit-img_2684