Jim-Federico

Mantan insinyur terkemuka di General Motors, Jim Frederico nampaknya tidak butuh waktu lama untuk mencari pekerjaan baru. Setelah belum lama ini mengumumkan telah pensiun dari GM, akhirnya pelabuhan selanjutnya sang insinyur terkuak oleh awak media.

Jim saat ini telah resmi menjabat sebagai Vice President of Engineering baru di Harley-Davidson. “Kami telah berbicara dengan Jim tentang posisi ini selama beberapa waktu,” ungkap juru bicara Harley-Davidson, Maripat Blankenheim seperti yang dikutip oleh Motor.

Frederico telah menghabiskan hampir 36 tahun di GM dan tercatat pensiun sebagai Executive Director of Global Vehicle Integration. Dia memegang posisi rekayasa tingkat tinggi untuk berbagai kendaraan yang dihasilkan oleh GM.

Termasuk Chevrolet Spark, Cadillac CTS dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, pekerjaan dia yang terkenal baru-baru ini adalah sebagai peneliti utama pada tim yang memeriksa switch pengapian yang kerap mengalami masalah pada mobil.

Di 2012, kelompok rekanan pilihannya juga berperan untuk menganalisa komponen pada pengapian untuk memahami apa penyebab masalah untuk pengapian mobil produksi GM. Namun akhirnya, dirinya meninggalkan tim karena merasa beban kerja yang berlebihan.

“Jim berencana untuk mengambil rekayasa baru dan tantangan desain di luar industri otomotif,” ungkap pernyataan resmi dari GM saat Jim pensiun.