Strategi jitu yang diterapkan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, pada seri ke sebelas balap MotoGP musim 2015 yang digelar di Indianapolis Motor Speedway menuai hasil maksimal. Juara Dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut berhasil mengatasi perlawanan sengit pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

Tiga lap jelang berakhirnya balap yang digelar Minggu (9/8) tersebut, si Baby Alien langsung membuka gas dan merangsek ke depan mengasapi Lorenzo yang telah memimpin selama 24 putaran. Posisi ini terus bertahan hingga garis finish dikibarkan dengan catatan waktu 41’55.371. Diikuti oleh Lorenzo dengan selisih 0.688 detik. Podium ditutup oleh pebalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi yang masuk finish dengan waktu 42’1.337.

“Saya sengaja menunggu di belakang Lorenzo hingga saat yang tepat. Dan 3 lap menjelang finish, saya ,merasa inilah waktunya saya harus menyalip dia,” jelas Marquez.

Sementara Lorenzo mengatakan,”Saya kembali bermasalah dengan ban, khususnya bagian samping sebelah kanan. Untuk itu saya terpaksa bertahan di posisi dua ketimbang terjadi hal yang tidak diinginkan jika dipaksakan. Tapi saya cukup gembira dengan balapan kali ini.”