93marquez0279_t02_marquez_2014_original

Setelah mencetak rekor tujuh kali kemenangan beruntun pada seri sebelumnya di sirkuit Catalunya, Marc Marquez kali ini cukup optimis dalam menghadapi seri selanjutnya di sirkuit Assen, Belanda. Pembalap berusia 21 tahun ini merasa tunggangannya lebih kompetitif di sirkuit yang memiliki banyak tikungan cepat ini.

Sang juara dunia tahun 2013 ini menyatakan, “Hari ini berjalan cukup baik dan saya senang, karena tahun lalu kami sedikit menderita di sirkuit ini.” Tahun 2013 menjadi balapan yang kurang menguntungkan bagi Marquez, ia kehilangan posisinya dan pembalap legendaris dari pabrikan Yamaha meraih podium teratas di balapan Assen tahun lalu.

“Saya pikir ini adalah sirkuit yang baik untuk Honda dan Yamaha, mereka lebih baik di sini tahun lalu tapi tahun ini kami telah mengambil langkah maju dan saya merasa sangat nyaman dan senang dengan kecepatan yang saya miliki,” ujar pengguna nomor start 93 ini. Ia juga menginginkan pertarungan yang ketat seperti di sirkuit Mugello dan Catalunya.

“Hal yang positif yang saya dapat di sirkuit ini adalah saya sangat menikmati settingan motor dan aku berkendara dengan baik, dan saya merasa bahwa kita dapat membuat langkah lain untuk besok,” tambahnya. Marquez juga memeperkirakan suhu dingin yang akan dihadapi pada saat race akan sedikit menguntungkan rivalnya yaitu Yamaha.