Sauber telah menunjuk Mark Smith menjadi direktur teknikal baru pada Rabu (01/7). Smith nantinya akan diberi tugas menjaga performa mobil, desain dan aerodinamisnya dan bertanggung jawab untuk memacu perkembangan Sauber.

“Saat saya melihat fasilitas di Hinwil untuk pertama kali, saya tiba-tiba menyadari kesempatan yang saya punya,’ jelasnya. “Semua dalam tingkat teknis yang tinggi, mulai dari terowongan angin, supercomputer dan gudang mesin. Tidak lupa juga menyebutkan semua kompetensi tim di dalamnya.

Smith menyadari besarnya potensi yang dimiliki Sauber, dimana sanggup mengikuti dunia Formula One yang berubah dengan cepat. Dia menilai pabrik Hinwill memiliki semua persyaratan untuk berkompetisi di Formula One.

Smith bukanlah nama baru di dunia jet balap darat ini. Mantan direktur Caterham ini sudah lalu lalang di  dunia F1 sejak 2004. Asuhannya pun sudah banyak, antara lain Jordan, Red Bull Racing, Force India dan termasuk pula Caterham.

“Mark Smith adalah sebuah insinyur berpengalaman di Formula One. Dia paham lingkungan dimana tim pribadi harus bekerja sesuai dengan tantangan. Dia sanggup menenangkan mereka dan menjaga tujuan. Kami mengharapkan Mark jadi awal yang baik karena dia memiliki dukungan yang penuh dari kita,” tutup kepala team Sauber Monisha Kaltenborn.