Aktor Hollywood Mark Wahlberg semakin serius mempersiapkan masa depannya dengan menekuni bisnis mobil. Aktor sineas yang melejit lewat film The Italian Job dan Transformers ini baru saja merintis karirnya sebagai pengusaha penjual mobil dengan membeli dealer Chevrolet di Amerika Serikat.

Ia mengakui kegemarannya pada mobil, khususnya merek Chevrolet sejak kiprahnya di film Transformers 2014 lalu. Di film tersebut, sebuah Chevrolet Camaro berwarna kuning yang berperan sebagai Bumblebee memang menjadi ikon dalam film robot fiksi tersebut.

Seperti dilansir dari CNBC, Wahlberg memulai bisnisnya sebagai penjual mobil Chevrolet dengan membeli jaringan dealer milik Bobby Layman yang berlokasi di Columbus, Ohio, As. Pria bernama aslinya Mark Robert Michael Wahlberg ini tak sendiri dalam usahanya berbisnis Chevrolet, ia menggandeng mitranya yang bernama Jay Feldman untuk menjalankan bisnis ini.

“Itu adalah jaringan penjualan yang memiliki fasilitas amat bagus dan bereputasi baik. Letaknya di Ohio, tempat Mark dan tentu saja saya berinvestasi di bisnis lain sebelum ini,” kata Feldman, seperti diwartakan Automotive News.

Sementara itu, Wahlberg menyebutkan, merek Chevrolet terbukti telah menjadi merek kesohor di dunia. Meski, Wahlberg juga tak menampik ada merek-merek lain yang juga memikat hatinya untuk menjadi bagian dari bisnisnya. Meski, dia mengaku belum memiliki rencana untuk menggarap merek itu.

Keduanya sudah berniat membeli dealer mobil sejak 2017. Mereka mengetahui kesempatan membeli dealer Chevrolet milik Bobby Layman melalui firma penasihat bisnis Tim Lamb Group pada tahun itu.

Feldman mengaku ia akan bertindak sebagai kepala dealer megah dan besar dengan 50 service stall itu. Sebanyak 100 pekerja bakal dipertahankan dan malah ditambah lagi khususnya di aspek penjualan serta purnajual. Nama dealer yang sebelumnya adalah Bobby Layman Chevrolet pun kini berganti menjadi Mark Wahlberg Chevrolet.

Feldman, yang sebenarnya sudah memiliki sendiri dealer Kia, Hyundai, dan Chevrolet, tidak menutup kemungkinan berkolaborasi lagi dengan Wahlberg untuk membeli dealer lain. Adapun Wahlberg, melalui akun Instagramnya, merayakan keberhasilan membeli dealer Chevrolet di Ohio.

“Saya selalu menjadi penggemar berat mobil. Sekarang saya menjadi bagian dari merek otomotif ikonik AS yang luar biasa. Saya sangat merasa terberkati. Mari datang dan lihat-lihat Wahlberg Chevrolet di Columbus Ohio. Saya akan ada di sana dalam waktu dekat,” tukas Wahlberg.