Kendati musim balap MotoGP 2017 sudah habis, namun tak menyurutkan niat Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk tetap berkompetisi di lintasan balap. Namun bukan berada diatas kuda besi Honda RC213V, kedua pembalap yang bernaung dibawah bendera Repsol Honda Team ini saling beradu cepat naik Honda Super Cub C70.

Tontonan menarik ini merupakan bagian dari ajang Honda Racing Thanks Day yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan lalu. Keduanya pun tampak antusias mengendarai motor legendaris tersebut dan senang ikut berpartisipasi di ajang apresiasi bagi pembalap Honda Racing.

Marc Marquez dan Pedrosa start dari barisan paling belakang. Namun keduanya berhasil menjadi yang terdepan saat balapan berlangsung. Sesekali, Marc Marquez dan Pedrosa pun bermain-main dengan motor Super Cub C70 yang mereka kendarai. Marquez misalnya, ia terlihat memainkan motor dengan meliuk-liukannya.

Honda C70 yang dikendarai Marquez dan Pedrosa, motor ini pertama kali diproduksi 60 tahun yang lalu. Menurut Honda, ini adalah motor terlaris yang pernah mereka produksi. Tak heran kalau Honda telah memproduksi kembali motor Super Cub yang bermesin 110 cc dan 125 cc pada tahun ini. Di Jepang Super Cub 110 dijual dengan banderol 275,4 ribu yen atau setara Rp 33 jutaan.