93marquez,gpassen_ds-_s5d4505_original

Sejak start GP Belanda, Marc Marquez Tampa antusias dan langsung mengambil posisi terdepan. Dia juga Dovizioso melejit meninggalkan rombongan pembalap. Sementara Aleix Espargaro, yang menjadi pole-sitter pada sesi kualifikasi, ada di urutan ketiga. Sedangkan Pedrosa urutan 4 dan Lorenzo di posisi 7.

Tapi sewaktu masuk ke laps 20, sang pembalap GP asal Spanyol, Marquez ini sempat masuk pit dan mengganti motor, sehingga posisi terdepan-pun diambil-alih oleh rider kawakan, Lorenzo. Hingga dua laps kemudian, Marquez kembali membuntuti lagi Dovizioso, yang berada di urutan pertama. Urutan ketiga ditempati Espargaro dan Pedrosa.

Duel menarik antara Marc Dan Doviozio-pun berlangsung di laps 11. Dan akhirnya Marquez bisa mengambil alih posisi di laps 10. Di urutan ketiga ada Pedrosa yang sukses mengatasi perlawanan ketat Espargaro.

Marc Marquez-pun berhasil menduduki podium pertama GP Belanda, hari ini (28/06). Dan pembalap Repsol Honda ini-pun tampil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 43.29.954, disusul Andrea Dovizioso yang lebih lambat 6,714 di podium kedua. Rekan setim Baby Alien, Dani Pedrosa kali ini harus puas menempati urutan tiga berbeda 10,971 detik dengan Marquez.