Sesi pertama tes MotoGP yang berlangsung kemarin (20/11) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol menjadi ajang perkenalan para pembalap dengan pacuan anyarnya. Tak hanya itu, momen berharga tersebut juga dimanfaatkan untuk beradaptasi sekaligus menyajikan data-data yang dibutuhkan guna pengembangan motor lebih lanjut. Salah satu pembalap yang turun di sirkuit sepanjang 4,005 km dimaksud adalah juara dunia MotoGP musim ini, Marc Marquez.

Walau tidak menjajal kemampuan motor 100% lantaran masih didera cidera akibat insiden di saat latihan bebas GP Valencia beberapa waktu lalu serta cuaca buruk di sesi latihan, namun the Baby Alien mengatakan bahwa performa motor barunya lebih baik.

“Saya belum fit 100%. Dan saya hanya menyelesaikan beberapa putaran saja. Prioritas saya saat ini adalah mengembalikan kebugaran, jadi saya tidak mau mengambil resiko apapun,” tutur Marquez.

“Yang paling penting adalah motor baru ini lebih baik dibandingkan motor sebelumnya. Dan itu sangat menggembirakan. Ada beberapa aspek di motor yang harus dievaluasi,” tutupnya.