Marc Marquez berhasil menjuarai MotoGP seri 2 di Circuit of The Americas, Austin pada, Senin (13/4) dini hari waktu Indonesia. Marquez finish di urutan pertama dengan catatan waktu 43 menit 47 detik. Lebih cepat tiga detik ketimbang pesaing terdekatnya Andrea Davizioso yang finish di urutan dua.

Marquez yang memulai balap dari pole position sempat tertinggal. Davizioso dengan Ducati GP15 memimpin beberapa putaran di awal balap. Baru pada putaran kelima Marquez mengamankan posisinya sebagai pemimpin lomba. Dominasi Marquez tak terpatahkan hingga balap usai.

Kemenangan Marquez kali ini tak lepas dari ketenangan yang ditunjukkan pembalap Spanyol tersebut. “Saya memutuskan untuk tetap tenang pada putaran awal untuk memahami situasi dengan baik, dan saat saya mulai menemukan perasaan seperti saat latihan, saya memutuskan untuk meningkatkan fase lebih tinggi. Itu adalah saat saya berhasil menjauhkan jarak.” ujar Marquez dikutip dari MotoGP.com.

Persaingan sengit justru terjadi di belakangnya antara Rossi dan Dovizioso. Walau akhirnya Dovizioso berhasil mengungguli Rossi yang mengalami masalah pada roda. Membuat Rossi harus puas di posisi tiga. Kemenangan Marquez kemarin semakin memantapkan prestasinya di sirkuit Austin. Marquez mencatat kemenangan sempurna di sirkuit ini sejak tahun 2013.