MOTORSPORT - MotoGP, GP Aragon

Juara MotoGP 2013 Marc Marquez seperti tak sabar untuk melakukan balap di tanah kelahirannya, Spanyol. Sirkuit Catalunya ialah sirkuit yang begitu familiar untuk Marc Marquez karena terletak dekat dengan rumah sang Juara Dunia ini.

Memenangkan enam balapan di posisi terdepan membuat pembalap berusia 21 tahun 118 hari ini memecahkan banyak rekor dalam karirnya di tahun ke dua di kelas teratas MotoGP. Jika ia dapat memenangkan seri Catalunya akhir minggu ini, ia akan menyamai rekor Valentino Rossi yang menyabet tujuh kali berturut-turut memenangkan balapan di posisi terdepan.

Valentino Rossi yang juga menjadi saingan terdekat Marquez mengkoleksi 97 poin tertinggal 53 poin di belakang Marc Marquez yang memiliki 150 poin. Tahun lalu Marquez hanya berhasil finis diposisi tiga dibelakang Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa teman satu timnya.

Marquez selesai tempat ketiga di belakang Rossi Yamaha tim-mate Jorge Lorenzo dan sendiri rekan setimnya Dani Pedrosa di Catalunya tahun lalu, tetapi kembali segar dari memenangkan pertempuran mendebarkan dengan Lorenzo di Mugello.

“Sekarang kita berada di Montmelo, trek yang belum bisa saya taklukan sejak pindah ke kelas MotoGP. Sirkuit ini memiliki layout yang cukup baik dan dengan pengalaman tahun lalu saya berharap hasil yang positif tahun ini,” Ujar Marquez.

Selain itu juga Marquez merasa mendapatkan energi tambahan karena ini adalah kandang dari para pembalap Spanyol, yang tentunya dengan dukungan fans akan menambah semangat untuk menggeber tunggangan. “Para penggemar dan fans club saya, akan datang dan mendukung kami dengan begitu saya akan termotivasi untuk memenangkan balapan ini,” tutup Marquez.