Maserati dan fashion house mewah Ermenegildo Zegna melanjutkan kedekatan mereka dengan memperkenalkan capsule collection di Frankfurt Motor Show 2015. Kehadiran koleksi baru tersebut merupakan upaya kedua perusahaan mempertahankan eksklusifitas dalam dunia otomotif. Hal yang sering dikesampingkan saat produsen begitu ambisius menciptakan produk-produk massal.

Capsule collection yang diisi oleh item seperti dompet, sunglassestravel bag, sarung tangan, sneaker hingga jaket tersebut juga merupakan penghargaan bagi Zegna yang selama ini telah mengeluarkan paket trim untuk model Ghibli dan Quattroporte. Maka, setiap itemnya dibuat selaras dengan nuansa interior mobil-mobil tersebut.

“Pengrajin Zegna telah membuat item dengan kain sutra murni yang punya dampak visual sangat tinggi bagi kokpit dan kursi. Seperti halnya yang didefinisikan sebagai ekspresi gaya dan ekslusifitas,” tulis pabrikan Italia tersebut. Capsule collection tersebut dibuat menggunakan material automotive-grade yang menggabungkan kelembutan luar biasa serta tampilan elegan hingga mampu menghadirkan kedinamisan dan perasaan nyaman seperti yang dimiliki model-model Maserati.

Hampir setiap item hadir dengan desain dua warna berkat kombinasi dual-material, yakni kulit dengan antrasit sutra Zegna yang membuat koleksi-koleksi tersebut begitu sesuai dengan gaya hidup setiap pria. Semua item penunjang gaya tersebut akan mulai dipasarkan bulan depan.