Dengan penghasilan sebesar 40 juta EUR setahun dari klub sepakbola Barcelona, membuat Lionel Messi dengan mudah menjalankan hobinya mengoleksi beberapa mobil mewah dan supercar. Atlet sepakbola berdarah Argentina ini memang dikenal sebagai pengguna mobil-mobil performa tinggi.

Kendati terbilang masih belia, pemain penyerang berusia 29 tahun ini memiliki selera yang tinggi dalam memilih kendaraan. Salah satu pilihannya adalah Maserati GranTurismo MC Stradale.

Maserati lansiran 2012 tersebut beberapa kali terlihat sering digunakan Messi sebagai moda transportasi hariannya. Tak heran jika saat ini jarak tempuhnya sudah mencapai 44.600 Km. Sebuah angka odometer yang sangat besar sekali untuk sebuah sportscar milik seorang selebritis.

Lionel Messi Maserati For Sale

Saat masih ditangan Messi, Maserati GranTurismo MC Stradale tersebut berkelir bianco Eldorado atau putih. Meski Messi sudah lama menjual mobil tersebut, namun sebuah situs jual-beli mobil di Jerman yang kini menjualnya dapat memiliki keabsahan dokumen yang membuktikan Messi adalah pemilik pertamanya lewat angka plat nomor 1010 yang belum berubah.

Mobil yang kini berubah warna menjadi abu-abu tersebut sempat diubah oleh pemilik sebelumnya yang ingin tampil lebih garang. Kini oleh situs tersebut, kupe ini dijual seharga US$ 126.328 atau setara Rp 1,6 miliar. Lebih mahal dari harga barunya saat itu yang ‘hanya’ US$ 94.825 atau Rp 1,2 miliar.

Bagaimana pun mobil ini tetaplah sebuah kendaraan mewah yang istimewa. Kabin Maserati GranTurismo MC Stradale ini berbalut bahan Alcantara yang membuat semakin terlihat mewah. Di balik moncong kap mesinya, terdapat sumber tenaga berkonfigurasi V8 4.7 liter yang mampu menghasilkan tenaga 444 dk.

Maserati sendiri adalah perusahaan asal Italia yang memiliki sejarah panjang sebagai pembuat mobil mewah dan berperforma. Wajar saja jika pesonanya mampu menggaet para pesohor di seluruh dunia termasuk Messi.