Maserati Ghibli merupakan model pertama dari pabrikan otomotif asal Italia yang mengusung lumbung pacu diesel. Dilansir pada 2013 lalu, Maserati menganggap mesin diesel racikannya cukup mumpuni dan terus diproduksi hingga kini,

Langkah tersebut kemudian diulang pada produksi model Quattroporte yang dilansirnya pada 2016 lalu. Mesin diesel jadi sebuah pilihan tatkala konsumen dihadapkan pada tiga opsi mesin V6 bensin, V8 bensin dan V6 diesel.

Setelah sebelumnya mesin diesel dari Maserati Quattroporte generasi keenam melanglang buana di pasar Eropa, kini memasuki 2019 Maserati Quatrroporte bermesin diesel tersedia di India. Berkode A630HP, mesin diesel bertenaga 271 dk dan trosi 600 Nm ini dipercaya jadi sumber tenaga penggerak untuk menggerakan sebuah fasilitas kemewahan paripurna dan performa khas Maserati.

Baca juga : Langkah Pintar Dalam Menekan Emisi Itu Disebut AdBlue

Di India, Maserati Quattroporte diesel hadir dalam dua pilihan, yakni GranLusso dan GranSport sesuai dengan keterangan resminya. Full size saloon ini punya kapasitas mesin 3.0 liter berkonfigurasi V6 yang dilengkapi dengan induksi turbocharger dan teknologi AdBlue untuk menekan emisi sesuai standar Euro 6.

Meski bertenaga dieel, Maserati Quattroporte berharga Rp 3,6 miliar di India tetap punya suara yang khas akan mobil sport dengan aplikasi teknologi suara aktif dari sistem knalpotnya.

Ada dua opsi warna pada Maserati Quattroporte diesel di India. Yakni Rosso Potente dan Blu Nobile. Keduanya punya kemewahan interior yang dilapis kulit Pieno Fiore asli Italia dengan tiga pilihan warna.