Setelah keberuntungan belum berpihak pada Max Verstappen di GP Formula 1 Austria sebelumnya, kini Max Verstappen berhasil meraih podium perdana pada seri kedua F1 Grand Prix Styria 2020 dengan mengendarai mobil balap Aston Martin Red Bull Racing. Pembalap berkebangsaan Belanda-Belgia tersebut mengawali balap di posisi kedua sedangkan rekan setimnya – Alexander Albon memulai lomba dari posisi keenam.

Max terus menjaga posisinya hingga memasuki pit stop begitu juga Alex. Max mengalami sedikit kerusakan pada sayap depan mobilnya namun tetap bisa mengakhiri balapan dan finis di posisi ketiga. Sementara Alex Albon berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Posisi ketiga yang dirah oleh Max Verstappen menjadi podium pertama bagi dirinya, timnya dan juga Honda pada musim balap F1 2020 ini. Sementara itu untuk tim Scuderia AlphaTauri kembali meraih point pada balapan kedua di musim 2020 ini lewat pembalapnya, Daniil Kvyat. Pembalap asal Rusia tersebut berhasil finis diposisi ke-10 pada akhir balapan setelah memulai lomba dari urutan ketigabelas.

Hasil balapan kedua di musim 2020 ini lebih baik dibandingkan balapan sebelumnya dimana tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil duduk di peringkat ketiga klasemen konstruktor dengan 27 poin, sementara tim Scuderia AlphaTauri berhasil duduk di peringkat ketujuh dengan 7 poin.

Sebelumnya, saat menjelang balapan, Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, meskipun kami memiliki balapan yang sulit di pekan lalu, beruntungnya semua prosedur keselamatan yang diberlakukan menghasilkan semuanya berjalan lancar dan aman. Akhir pekan ini, kami berlomba di jalur yang sama, pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan. Kami berharap data yang telah kami kumpulkan akan menjadi relevan pada seri kali ini, meskipun akan ada perkiraan hujan dan bahkan badai petir selama akhir pekan mendatang. Kami telah menganalisa kedua mobil Aston Martin yang bermasalah dan Max serta Alex akan tetap menggunakan PU yang sama. Di akhir pekan ini kami juga memiliki target keempat mobil kami untuk dapat menyelesaikan balapan dan mencapai hasil yang baik.