Kemarin, Senin (21/1) Renault mengumumkan mitra bisnis barunya untuk memasarkan produknya di Indonesia. Selepas dari Indomobil Group, kini hak pemasaran mobil asal Perancis dipegang oleh Nusantara Group melalui PT Maxindo Renault Indonesia.

Sebagai langkah awal kiprahnya di 2019 ini, PT Maxindo Renault Indonesia mengumumkan akan menjual empat model dari segmen yang berbeda untuk di pasar Indonesia. Salah satu diantaranya adalah model Low MPV dengan kapasitas tujuh penumpang.

Hal ini ditekankan oleh Davy J Tuilan, selaku Chief Operating Officer PT Maxindo Renaut Indonesia. Ia berkomentar bahwa Renault bakal melansir sebuah MPV 7-seater dengan harga yang terjangkau untuk meramaikan segmen tersebut.

Sebelumnya saat masih dipegang oleh Indomobil Group, Renault memang pernah memperkenalkan Lodgy sebagai MPV tujuh penumpang di pameran GIIAS 2017. Namun mobil tersebut hingga kini belum dijual secara resmi oleh Renault.

Apakah MPV 7-seater yang dimaksud petinggi PT Maxindo Renault Indonesia tersebut adalah Lodgy? Masih belum bisa dikonfirmasi. Bisa jadi MPV tujuh penumpang  yang dimaksud hadir dengan model baru yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander yang beraliansi dengan Renault dan Nissan.

Kita tunggu saja kehadiran MPV tujuh penumpang dari Renault yang dikatakan akan dibanderol dengan harga terjangkau tersebut tahun ini.