Sebelumnya Renault memang pernah dipasarkan di Indonesia dengan berbagai model. Saat itu, hak pemegang merek dan pemasarannya dikelola oleh Indomobil Group.

Masuk ke 2019, pemegang merek dan hak pemasaran Renault di Indonesia ini diambil alih oleh Maxindo Group, melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI). Perusahaan tersebut telah mencanangkan langkah yang agresif untuk memasarkan mobil Renault di Indonesia.

Salah satunya adalah Renault New Koleos. SUV (Sport Utility Vehicle) ini diperkenalkan kembali oleh Maxindo dengan membawa sejumlah fitur baru. Diantaranya adalah Automatic Parking Assist dan koneksi Head Unit Car Play untuk iOS dan Android.

Dengan adanya fitur terbaru dari Renault New Koleos ini, Maxindo juga turut agresif dalam mencanangkan junlah penjualannya. Menurut Davy J Tuilan, Chief Operating Officer dari PT Maxindo Renault Indonesia menyebutkan, pihaknya menargetkan akan menjual Renault New Koleos hingga 300% lebih banyak di tahun 2019 ini.

“Berdasarkan angka penjualan yang tercatat di GAIKINDO, pada 2017 dan 2018 lalu Renault Koleos terjual hanya sebanyak lima unit dalam setahun. Kita ingin lebih agresif dalam memasarkan mobil ini ke konsumen mengingat adanya ubahan baru yang diusung oleh Renault New Koleos versi Maxindo ini,” tegas Davy.

Kiranya hal ini merupakan sebuah kewajaran, mengingat mobil ini juga punya pesona tersendiri dibanding SUV sejenisnya. Misalnya desain yang fashionable khas Perancis, kemewahan interior yang terbungkus kulit apik serta banyak fitur yang mampu menambah keasyikkan berkendara khas mobil Eropa.