Industri otomotif Indonesia diharapkan terus berkembang ke depannya. Situasi tersebut pastinya membutuhkan suplai tenaga kerja yang berkualitas.

Brand otomotif di dalam negeri sudah membaca hal tersebut dan secara bertahap memberikan bekal bagi calon-calon tenaga penggerak industri otomotif di masa depan..

Salah satunya adalah PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia yang pada hari Kamis lalu (14/9) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan otomotif bagi masarakat atau komunitas sekitar Mazda beroperasi.

Bekerja sama dengan AIESEC (Association Internationale des Étudiants En Sciences Économiques et Commerciales) yang merupakan bagian dari Universitas Prasetiya Mulya, bertempat di Mazda Tangerang, mengundang para pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Kabupaten Tangerang untuk memperoleh pengetahuan mengenai bisnis dealership Mazda di Indonesia.

Mulai dari proses penjualan, penerimaan kendaraan yang akan diservis, proses perbaikan hingga proses akhir penyerahan kendaraan kembali kepada pelanggan Mazda.

Acara ini dihadiri oleh manajemen PT EMI antara lain Igor Panjaitan, sebagai After-Sales Director PT EMI dan Agung Dewanto sebagai Marketing dan Sales Director, PT Nusantara Batavia Motor, authorised dealership Mazda Tangerang. Pada kesempatan ini, Igor Panjaitan menyampaikan

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi Mazda global serta PT EMI untuk senantiasa berkontribusi kepada komunitas dimana Mazda beroperasi, dalam hal ini di wilayah Tangerang, yang pada tujuan akhirnya dapat membantu memajukan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Para pelajar yang datang mendapatkan pengetahuan terkait bisnis dealership, bisnis layanan purna jual, bisnis dan sistem body repair, sistem manajemen stok dan suku cadang, hingga perkenalan 4 pilar utama Mazda secara global yaitu filosofi bahasa desain KODO – Soul of Motion, teknologi keamanan canggih i-Activsense, teknologi hiburan dalam kendaraan MZD Connect, dan teknologi SKYACTIV unggulan Mazda.

Selain mendapatkan materi dan pembelajaran melalui sesi classroom, para pelajar juga mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dealer secara langsung, mulai dari area showroom, area service hingga ke area body repair untuk mendapatkan aura bisnis dealership secara menyeluruh.

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan transmisi SKYACTIV-DRIVE secara simbolis oleh perwakilan PT EMI ke perwakilan SMKN 12 Kab. Tangerang yang diharapkan dapat semakin memberi manfaat terhadap kemajuan sekolah dan kemampuan para pelajar, secara khususnya.