Generasi ketujuh dari mobil kei populer Mazda telah mengaspal. Kini, Mazda Carol tampil dengan lebih modern dan kompak. Dari tampilan, mobil andalan para penduduk Jepang ini memang sedang meakukan pendekatan yang modern. Bentuk hidungnya yang khas menyiratkan statusnya yang diposisikan sebagai penghuni level-entri. Sedangkan kisi-kisi dan C-Pillar dibentuk tajam, membuatkan berbeda dengan mobil lain yang berada di segmen. Sementara peleknya dibentuk dalam empat segi untuk memaksimalkan tampilan keseuruhan.

Bagi mereka yang mengenal Mazda dengan bahasa desain Kodo, jangan herann bila mobil ini sama sekali tidak tersenntuh pengaruhnya. Pasalnya city car mini ini dibuat dan dirancang oleh Suzuki, yang mana jga turut mengeluarkan Alto generasi ke-8. Meskipun Carol sudah ada lineup Mazda sejak 1962, Mazda dan Suzuki telah berbagi platform yang sama di pasar kampung halaman sejak 1989, sama seperti Subaru dan Daihatsu atau Nissan dan Mitsubishi.

Mengenai pembakaran, Carol mengusung twin-cam tiga-silinder dengan variable valve timing dan kapasitas 660cc, sesuai dengan standar mobil kei. Tenaganya terbatas di 64dk dan ditransmisikan melalui 5-percepatan manual atau CVT.

Carol akan segera dilego pada 30 Januari 2015, dengan harga mulai dari 7 ribu dolar AS atau sekitar 87 juta rupiah.