Hubungan antara teknologi dengan automotif tak akan bisa dilepaskan. Hal itu disadari oleh Mazda dengan terjun menjadi sponsor automotif di gelaran South by Southwest (SXSW). Konvensi teknologi tersebut akan di gelar di Austin, Texas, AS pada Jumat (13/4).

Dalam konvensi yang akan berlangsung selama sepuluh hari tersebut Mazda akan terlibat dalam program-program percobaan. Seperti integrasi digital dan sound system.

Produsen mobil asal Jepang itu tengah memperisapkan Mazda Sound Stage bekerjasama dengan Mogees. Sebuah start up audio yang menciptakan perangkat yang memungkinkan permukaan fisik benda menjadi instrumen digital. Tak ketinggalan Mazda Connects Lounge yang menyediakan tempat beristirahat serta mengisi baterai perangkat bergerak para pengunjung.

Pengunjung juga tak perlu kelelahan saat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Karena ada Mazda backseat test drive yang sekaligus menjadi sarana transportasi gratis. Unit yang diturunkan diantaranya Mazda CX-5, Mazda 6, serta Mazda 3.