Indonesia punya dua pameran otomotif akbar yang diselenggarakan setiap tahun. Baik IIMS ataupun GIIAS telah berhasil menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyimak perkembangan otomotif Tanah Air berkat penampilan produk-produk lini terdepan.

Tahun ini, khusus PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hanya akan mencurahkan konsentrasinya di GIIAS 2016. Seperti halnya yang diutarakan Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI dalam acara ‘Mazda Media Gathering 2016’.

“Kami nanti akan hadir GIIAS,” terang Astrid hari ini, Rabu (10/2) di Jakarta. “Kami melihat kepada sumber daya dari Mazda sendiri. Jadi tahun ini kami fokus konsentrasi di GIIAS,” tegasnya.

Meski demikian, bukan berarti merek Mazda seratus persen absen di IIMS. Masih kata Astrid, kehadiran Mazda di IIMS bisa jadi diwakili oleh diler mereka. “Kalau untuk IIMS belum tahu apakah ada diler yang ikut atau tidak,” sambungnya.

Waktu penyelanggaraan dua pameran otomotif itu memang sempat berbenturan tahun lalu. Tapi tidak halnya pada tahun 2016 karena IIMS akan bergulir lebih dulu, yakni selama 7 – 17 April. Sementara itu GIIAS dilaksanakan akhir tahun tepatnya 11 – 21 Agustus.