mazda-tokyo-auto-salon-2015-3

Mazda telah membuka tabir para Jagoannya yang akan tampil di Tokyo Auto Salon 2015. Gelaran akbar ini akan dihelat pada Januari mendatang.

Sekedar mengingatkan, Tokyo Auto Salon adalah pameran aftermarket terbesar di Jepang. Namun bukan hanya para industri aftermarket yang dibuat sibuk, melainkan juga para pabrikan domestik Jepang. Mereka hadir memajangkan andalan mereka dengan kombinasi unik. Bukan untuk produksi melainkan untuk pajangan, layaknya di ajang SEMA Amerika Serikat.

Tidak terkecuali Mazda. Dalam Tokyo Auto Salon kali ini mereka menampilkan racikan unik mereka melalui CX-3 Racing Concept 2015. Kompak crossover yang beberapa waktu lalu dikenalkan pada LA Auto Show ini tampil menawan dengan gaya racing.

Meski detail resmi belum dilansir secara resmi, penampakan luar sudah dapat menggambarkan seperti apa ubahan yang Mazda berikan pada CX-3 Racing Concept 2015. Penambahannya terlihat pada aero kit di rocket panel dan bibir depan. Posturnya pun dibuat lebih rendah dari biasanya.

Sedangkan jagoan ya ng kedua adalah MX-5 Roadster Cup Car 2016. Ini adalah pertama kalinya varian ini dipajang di Jepang sejak debutnya di SEMA pada November lalu. Memang dalam keterangan resmi di SEMA, Mazda merencanakan sebuah standarisasi untuk MX-5 berbasis balap yang akan dibuat secara global, semua unit akan sama di seluruh dunia.

Selain dua unit tersebut, Mazda juga akan memamerkan versi modifikasi dari Demio (Mazda 2), Axela (Mazda 3) dalam versi hatch dan sedan, Atenza (Mazda 6) dalam versi hitam dan juga C-5 yang juga turut tampil pada LA Auto Show 2014.