Jinba Ittai: Japanese Phrase that means Horse and Riders as one

Kesatuan selalu menjadi hal yang esensial bagi dua pribadi yang berbeda dalam mencapai satu tujuan yang sama. Kesatuan itu penting agar semua gerakan mereka menjadi selaras. Layaknya seorang penunggang kuda yang sedang berkendara, dia harus mampu menyamakan visi miliknya dengan setiap jengkal langkah dari sang kuda agar mereka berdua sanggup mencapai tujuan dengan cepat dan mudah.

Itulah yang menjadi penekanan utama dari Mazda kala mengadakan gelaran Mazda2 24HRS Take and Go dari tanggal 4 hingga 5 Februari 2015. Para peserta diajak untuk merasakan sensasi berkendara mobil subkompak ini di seantero Jakarta, mulai dari Utara, Pusat, Barat hingga selatan.

“Lalu lintas kota Jakarta yang padat terutama di daerah-daerah perkantoran seringkali membuat pengendara jenuh ketika membawa mobilnya. Dengan All New Mazda2, kenyamanan berkendara akan terpenuhi ketika mobil dan pengemudi seperti melebur menjadi satu khususnya di dalam kota maupun perjalanan panjang ke luar kota, jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia.

Mazda percaya bahwa hubungan antara seekor kuda dan penunggang kuda sangat ideal untuk menggambarkan hubungan antara sebuah mobil dan si pengendara.  Peserta akan merasakannya saat memegang kendali, dimana mereka dan mobil menjadi satu kesatuan. Mobil merespon sesuai keinginan pengemudi hingga merasa seperti mobil dapat membaca pikiran si pengemudi. Berkemudi pun menjadi terasa menyenangkan.

Adalah teknologi All Mazda2 yang memiliki andil besar dalam memenuhi filosofi ini. SKYACTIV-G 1.5 L  mampu memberikan sensasi responsif dan tenaga untuk pengaturan kecepatan ideal sesuai keinginan dari pengemudi. Sedangkan transmisi otomatis enam-percepatannya, SKYACTIV-DRIVE  mampu menghasilkan aspek terbaik dari setiap transmisi modern dan menciptakan perpindahan gigi yang lebih cepat serta halus layaknya transmisi manual.

Belum lagi fitur i-ACTIVSENSE yang ditanamkan oleh Mazda di dalam All New Mazda2 tipe GT yang sangat berperan besar kala melewati kondisi jalan yang agak rusak karena musim hujan yang tengah melanda kota Jakarta saat ini. Dengan adanya fitur Dynamic Stability Control (DSC) yang secara otomatis mengontrol pengereman dan torsi mesin bersama Brake Assist (BA)  dan Traction Control System (TCS)  pada All New Mazda2,  peserta akan dapat lebih mengontrol mobil yang bergeser ke samping ketika berkendara di jalanan rusak dan licin akibat banjir seperti beberapa daerah di Jakarta Utara.
All New Mazda2 sudah tersedia di seluruh dealer resmi Mazda di Indonesia, dengan harga on-the-road di Jakarta mulai dari Rp 218,500,000 sampai Rp 273,000,000. Be alive!