PT Eurokars Motor Indonesia, distributor resmi Mazda di Indonesia melengkapi jajaran produk hatchback yang dimilikinya dengan menghadirkan Mazda3 SPEED. Mobil yang menjadi varian teratas Mazda3 dengan ciri khas aura sporty kuat.

Sebagai pembeda Mazda3 SPEED dengan Mazda3 yang telah lebih dulu ada adalah menempelnya sejumlah aksesori orisinil Mazda Jepang.

(Baca juga: Eurokars Motors Indonesia Hadirkan SUV Mazda CX-5 Touring)

“Tambahan aksesori asli dari Mazda SPEED di Jepang ini secara visual menjadikan Mazda3 tampil berbeda sekaligus menonjolkan sosok yang sporty dan dinamis sebagai bagian dari bahasa desain KODO-Soul of Motion yang menjadi ciri khas produk-produk Mazda,” ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy.

Mazda3 SPEED Indonesia

Tak kurang ada sebelas aksesori baru yang menempel di Mazda3 SPEED. Meliputi front under skirt, rear under skirt, side under skirt, signature illumination, black door mirror caps, gunmetal 18 inch alloy wheel, black rood spoiler, black shark fin antenna, aluminium sport pedal, LED scuff plate,  dan LED interior light.

Mazda3 SPEED tersedia untuk semua pilihan warna Mazda3, yaitu Snowflake White, Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul red  Crystal Metallic.  Untuk pasar Indonesia, Mazda3 SPEED dilepas seharga Rp 442.800.000 (on the road Jabodetabek). Sedangkan, ada penambahan Rp 4 juta untuk warga jagoan, Machine Grey dan Soul Red Crystal Metallic.

Seperti model-model lainnya di Indonesia, varian Mazda3 SPEED juga mengusung teknologi SKYACTIV unggulan Mazda, mulai dari mesin SKYACTIV-G 2.0 L, transmisi SKYACTIV-DRIVE dan rancang bangun chassis serta bodi dengan teknologi SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY.

Mazda3 SPEED Indonesia

Mazda3 SPEED juga telah dilengkapi fitur i-ELOOP untuk meningkatkan efisiensi berkendara serta mengaplikasikan G-Vectoring Control (GVC) untuk mendukung pengendalian lebih baik di tikungan. Di balik kap mesinnya, Mazda3 SPEED mengusung mesin 4-silinder 2.0 liter bertenaga 163 hp dan torsi puncak 210 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Di dalam kabinnya, Mazda menawarkan sistem konektivitas MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 7 inci yang dapat dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth®. Active Driving Display menampilkan informasi penting pengendaraan langsung di hadapan pengemudi sehingga dapat memperkecil resiko berkurangnya fokus saat berkendara.

Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Teknologi i-ACTIVSENSE yang diusung Mazda3 antara lain: Blind spot monitoring (BSM), Rear cross-traffic alert (RCTA), Adaptive front lighting system (AFS), Smart city brake support – Forward (SCBS-F) dan Pedestrian brake.