Tidak ada yang salah dengan euphoria kemenangan. Maka jangan heran bila demi merayakan20 tahun kemenangannya di 24 Hour of Le Mans dengan F1 GTR, McLaren membangun sebuah edisi spesial dari 650S.

Mengapa begitu spesial? Ternyata kemenangan tersebut bukan hanya kemenangan biasa. Pasalnya lima McLaren F1 GTR sukses finis di kejuaraan 1995, dengan empat diantaranya mengisi posisi lima besar. Sebuah prestasi yang cukup mencengangkan dari sebuah merek supersport dalam uji ketahanan.

Maka pemberian penghargaan untuk kejadian spesial itu terus berlanjut. Sebelumnya ada lima mobil yang diberikan emblem khusus McLaren F1 LM. Kini di usianya yang ke 20th, ada paket khusus dari 650S dengan Le Mans Edition. Paket tersebut sangat bernnuansa F1 GTR. Sebut saja lubang udara berbentuk snorkel yang ikonik yang diletakkan di atap dan pelek unik yang meniru bentuk aslinya di tahun 1995.

“Desain dari McLaren F1 seperti digambarka ulang. Paket ini memang ditujukan untuk menawarkan pengalaman mengemudi yang tanpa kompromi,” jelas desaier McLaren F1 eter Stevens. “sebuah hal yang saya sangat banggakan. Faktanya adalah dia sanggup bertransformasi menjadi sebuah pembalap, dan tentunya pemenang. Sebuah bukti nyata kekuatan dan integritas dari desain orisinal.”

Nantinya, hanya akan ada 50 unit 650S Le Mans yang akan dijual. Masing-masing dibandrol 371 ribu dolar AS atau sekitar