Ajang balap GP Formula 1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia pekan lalu jadi saksi McLaren mendulang prestasi di kelas GT3 dan GT4. Dalam kompetisi balap jet darat tersebut, balap turing Australian GT menjadi supporting race di seri perdana F1 musim 2019.

Di sesi pertama, Mclaren 720S GT3 besutan Fraser Ross dari tim 59Racing berhasil memimpin jalannya lomba selama 25 menit dengan sempurna. Berangkat dari garis start di garda terdepan, mobil balap pengembangan dari divisi kompetisi McLaren di Inggris ini berhasil menjaga posisinya jauh didepan hingga 2,2 detik sampai bendera finish dikibaskan.

Pada balap Australian GT3 sesi kedua, nasib baik kurang berpihak pada Ross yang dikenal sebagai pembalap kawakan Australian GT. Pria yang telah membesut McLaren balap sjak beberapa tahun lalu itu hanya berhasil finish di posisi kedua. Namun hasil akhir tetap menyatakan bahwa Ross adalah pemenang di seri tersebut.

59Racing Australian GT3 – McLaren 720s 

Menariknya, ajang Australian GT3 Kamis-Minggu 14 – 17 Maret lalu jadi saksi perdana McLaren 720S GT3 mengaspal di trek balap. Mobil tersebut baru saja dieserahkan oleh pihak McLaren Automotive – Motorsport Division ke tim balap Australia, 59Racing.

Sementara di kelas Australian GT4, McLaren 570S GT4 juga meraih prestasi yang cukup membanggakan. Ryan Simpson dari tim 59Racing memang baru bergabung dan secara perdana membesut mobil kompetisi McLaren, namun ia berhasil membuktikan kemampuannya untuk bersaing di lintasan balap dengan menjadi runner up di ajang Australian GT4.

59Racing Australian GT3 – McLaren 720S

Seperti diungkapkan oleh Dan Walmsley, Motorsport Director – McLaren Automotive, menyebutkan bahwa akhir pekan ini merupakan sebuah hal besar yang signifikan bagi konsumen kami yang berjibaku di kompetisi balap. Kami ucapkan selamat kepada 59Racing atas kemenangan sejak pole position McLaren 720S GT3 dan prestasi perdana yang diraih McLaren 570S GT4.

“Setiap kemenangan begitu berarti bagi kami dan tim balap konsumen kami. Apalagi ini adalah sebuah prestasi besar bagi McLaren 720S GT3 yang baru saja meluncur dan langsung memenangi perlombaan. Kami selalu memantau bagaimana performa mobil tersebut terjaga sepanjang pengujian di trek balap sebelum kami serahkan ke konsumen (tim balap). Hingga akhirnya McLaren 720S GT3 mampu memberikan performa terbaiknya mulai dari kualifikasi, awal balapn hingga akhir balapan,” ujar Walmsley.