Silsilah McLaren Longtail (LT) diperpanjang dengan model kelima yang akan diungkapkan pada Rabu (16/1) mendatang. Model terbaru yang diberi nama 600LT ini bakal mengusung konsep filosofi LT yang mengedepankan peningkatan tenaga, pengurangan bobot, pengoptimalan aerodinamika, dinamis dan berfokus pada track.

Sebagaimana Longtail series lainnya, McLaren 600LT juga akan diproduksi secara terbatas. Pembelian pun harus melalui proses pemesanan mengingat masa produksi yang mencapai 12 bulan.

Sejarah McLaren Longtail dimulai pada tahun 1997 dengan McLaren F1 GTR ‘Longtail’, yang cukup sukses dalam kompetisi FIA GT Championship. McLaren Automotive menghidupkan kembali nama  Longtail di tahun 2015, dengan peluncuran 675LT Coupé, dengan jumlah yang terbatas dan terjual dalam waktu yang cukup singkat.

Diikuti oleh 675LT Spider, dengan 500 unit contoh yang terjual dalam waktu dua minggu. Model keempat yang menyandang nama ‘Longtail’ adalah 600LT Coupé yang diungkap pada bulan Juli 2018 di Goodwood Festival of Speed.