Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lombok, Nusa Tenggara Barat memiliki pesona alam sangat memukau. Pantai Mandalika, Selong Belanak, atau Singgigi merupakan beberapa spot menawan yang siap dinikmati. Tak terkecuali oleh para pemilik sportscar McLaren yang tergabung dalam komunitas McLaren Club Indonesia.

Komunitas tersebut baru-baru ini melakukan touring diving experience di Lombok sebagai agenda tahunannya, selama tanggal 27 – 29 Juli silam.

Totalnya agenda ini melibatkan sebanyak 14 unit mobil McLaren dari berbagai jenis, mulai dari McLaren 570S Coupe, jajaran Super Series meliputi MP4-12C, 650S Coupe dan Spider, hingga 720S muncul dalam agenda bertajuk Lombok Cruise 2018 tersebut.

Salah satu sosok penting dari komunitas McLaren Club Indonesia yang ikut berangkat ke sana ialah Ketua DPR RI, Bambang Soesastyo. Kedatangan rombongan komunitas ini pun disambut hangat oleh TGH Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Beberapa hari di sana, komunitas Mclaren Club Indonesia benar-benar menikmati suasana lama Lombok dan memberikan apresiasi bagi pemerintah di sana.

Ahmad Saroni, Presiden McLaren Club Indonesia mengatakan, “Kami sangat menghargai usaha pemerintah daerah untuk meningkatkan pariwisata daerah untuk meningkatkan pariwisata daerah Lombok, dan acara ini selain mempererat tali silaturhami antara sesama anggota MCI, juga merupakan salah satu dukungan MCI untuk membantu mempromosikan keindahan daerah pariwisata, khususnya Lombok.”

Gempa Lombok

Adalah suatu kebetulan MCI berada di Lombok saat gempa 6,4 SR terjadi, Senin (29/7). Merspons hal tersebut, MCI melakukan aksi sosial berupa penyaluran donasi dengan nilai tembus 100 juta rupiah.

Bantuan disalurkan ke titik terdampak gempa, Sambelia dan Sembalun di Lombok Timur serta desa Bayan di Lombok Utara.