Menggandeng perusahaan perangkat keras komputer, Logitech, tim balap Formula 1 (F1) McLaren mengadakan kompetisi balap untuk menemukan pengemudi mobil simulator melalui kontes bertajuk World’s Fastest Gamer. Pemenang dalam kompetisi permainan ini, secara langsung akan dikontrak selama satu tahun untuk bergabung dengan McLaren sebagai salah satu pengemudi mobil simulator di tim F1 asal Inggris ini.

Di masa satu tahun kontrak, pemenang akan bekerja sama dengan para insinyur, baik di McLaren Technology Center atau di sirkuit Grand Prix dalam pengembangan dan meningkatkan kemampuan mesin yang digunakan oleh Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne ketika di arena balap F1.

Kompetisi ini terbuka untuk umum bagi siapa saja penggemar permainan konsol dan mobile. Kompetisi akan berlangsung pada musim panas tahun ini di McLaren Technology Center.

McLaren akan menyiapkan tim penilaian terbaik di dunia game, untuk memilih sepuluh peserta terbaik untuk selanjutnya akan menuju proses wawancara oleh tim McLaren.

Dilansir dari siaran pers McLaren dan Logitech, para peserta tak hanya dinilai dari kemampuannya mengemudi di berbagai judul game balap, mereka juga harus menunjukkan pengetahuan mesin, bekerja sebagai tim, dan tentunya memiliki fisik dan mental yang dibutuhkan untuk bekerja bersama di tim balap jet darat McLaren.