Selain masalah teknis, seorang mekanik dituntut untuk bisa memberi pelayanan yang komplit bagi konsumen. Demi mencapainya diperlukan upaya khusus guna mencetak mekanik-mekanik yang menguasai semua aspek pelayanan. Upaya tersebut dilakukan Castrol melalui agenda tahunannya Castrol Mechanic Contest 2015 di Jakarta, Rabu (30/9).

“Tantangannya tidak hanya pada aspek teknis, tetapi juga bagaimana mereka mendemonstrasikan pelayanan konsumen yang baik,” ujar Yohanes Didi Sugito, perwakilan Tim Juri yang berasal dari Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA). Ia menambahkan, pada gelaraan yang diikuti hingga seratus mekanik ini, kerjasama pemilik bengkel dan mekanik sangat diuji agar dapat jadi pemenang.

Ajang yang pelaksanaannya telah menginjak kali keempat ini diikuti oleh mekanik-mekanik yang bertugas di Castrol Bike Point seluruh Indonesia. Sebelum melenggang ke Jakarta, mereka telah berhasil lulus babak pra kualifikasi yang dilaksanakan di Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Semarang. Secara keseluruhan, Castrol Mechanic Contest berhasil mengedukasi hingga 10.000 mekanik.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono menjelaskan bahwa acara ini merupakan langkah nyata produsen pelumas tersebut dalam mendongkrak kualitas pelayanan bengkel-bengkel Castrol Bike Point. Caranya ialah dengan memoles keterampilam mekanik yang mengemban tugas sebagai garda terdepan dalam menyuguhkan pelayanan. Dalam acara ini para mekanik juga mendapat suntikan pengetahuan mengenai pelumas, teknologi mesin terbaru, serta pelayanan konsumen.

“Pembekalan yang didapatkan tim Castrol Bike Point diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keahlian mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut dan tetap memberikan pelayanan berkelas kepada para konsumen,” tutup Deananda.