Setelah tak terdengar kabar dalam beberapa waktu belakangan, Infiniti akhirnya punya sesuatu yang baru. Belum lama ini mereka memperkenalkan crossover QX60 2016. Mobil tersebut bakal menjalani debutnya di Detroit Auto Show 2016 yang akan berlangsung selama 11 – 24 Januari 2016 mendatang.

Pada QX60 2016, akhirnya Infiniti menyematkan opsi mode berkendara menggunakan pengaturan sistem putar yang ditaruh konsol tengah. Sehingga pengemudi bisa memilih empat mode berkendara yang tersedia ; Standard, Sport, Eco, dan Snow.

Ulasan media-media asing menyebutkan bahwa Infiniti QX60 hadir membawa rangka baru yang bertujuan menghasilkan pengalaman mengemudi lebih baik. Kontrol kemudinya yang lebih lembut dihasilkan oleh independent-strut front dan multi-link rear suspension dengan new shock absorbers serta spring units model. Hal ini juga diyakini bakal meningkatkan kemulusan saat cornering.

Pembaharuan eksterior meliputi headlight, grille, dan fog lamps yang telah menggunakan LED lalu mendapat finishing krom. Sentuhan serupa juga bisa ditemukan pada lampu indikator samping dan tail light.

Sementara di dalam kabinnya, kontrol-kontrol  mengalami revisi. Termasuk moonroof yang menggunakan tinted glass dan punya kemampuan buka-tutup sekali sentuh. Fitur tilting serta sliding sunshade juga menjadi standar untuk semua model.

Mobil ini bakal tesedia dalam empat model, yakni QX60, QX60 AWD, QX60 Hybrid, dan QX60 Hybrid AWD. Model QX60 akan menggunakan mesin V6 3,5-liter bertenaga 265 hp dan torsi 248 lb-ft. Sedangkan model hibridanya dibekali dapur pacu supercharged 2,5-liter empat-silinder dan motor elektrik kombo bertenaga 250 hp dan 243 lb-ft.

Rumornya, mobil ini bakal punya banderol lebih dari 42.000 US Dollar. Infiniti punya target untuk menjual QX60 2016 sebanyak 50.000 unit secara global.

Teks : Mada P. | Foto : Autoevolution